Friday, April 16, 2010

Pengalaman apply visa USA!


Dari: x@yahoo.co.id>
Judul: Terusan: [share] Pengalaman apply visa USA!
Kepada: ....
Tanggal: Jumat, 18 Agustus, 2006, 12:38 PM
__________________________________________________
dear all,
Saya ingin berbagi pengalaman saya waktu apply untuk tourist visa USA. saya dapat jadwal untuk interview jam 7 pagi. saya datang jam 640 pagi, antriannya dah panjang bgt. info untuk yg mau apply visa USA, gak peduli kapan interviewnya, datang aja pagi2 biar dapat giliran wawancaranya lebih cepat. dan gak kepanasan nunggu di depan :)
setelah antri di depan embassy, satpam akan cek nama dan nomor passport saya apa ada di dalam daftar untuk wawancara. setelah itu mrk suruh saya masuk. sampai di dalam, antri lagi untuk bayar applicationnya. sebaiknya dari rumah isi dulu deh form applicationnya, kalau enggak harus isi dulu dan antrinya jadi di belakang, saya sih waktu itu dah isi. untuk formnya print aja dari website ini:
http://www.usembassyjakarta.org/consular/consular.html

setelah bayar, kita antri lagi untuk serahin dokumen untuk dikasih ke org yg wawancara kita. trus antri lagi untuk pemeriksaan tas, sepatu, dll, setelah itu kt diminta masuk ke ruang tunggu. dan antri lagi untuk tunggu giliran wawancara. nanti kt akan dikelompokkan untuk wawancara tersebut. klo gak salah satu kelompok sekitar 10 org deh.

wawancaranya lewat loket2 gt. dan yg wawancara si bule amrik yang klo nanya pakai speaker suaranya kenceng bgt jd semua org bs denger, gak enak bgt deh.
aplikasi visa saya ditolak, alasannya apa? si bule blg saya kurang jalan2 :P
saya sendiri udah ke 4 negara eropa, cina, hongkong, singpore dan malaysia. tapi tetep aja tuh dibilangnya kurang jalan2. si bule nanya pasport lama saya, karena memang saya baru buat dua thn lalu ya belum ada paspor lama. dah gt dia cuma nanya duit saya di tabungan ada brapa dan minta buku rekeningnya untuk diperiksa. soal ini dia ga blg apa2.
oooh ya untuk yg mau pergi ga usah repot2 buat surat sponsor dari org tua or dari atasan, percuma, mereka ga terima. mrk maunya kt pergi dengan uang kt sendiri. intinya nih: HANYA ORG KAYA YANG BISA KE AMRIK. padahal saya k sana mau abisin duit tabungan loh ;P


sy inget bgt tuh dia blg apa k saya: you are not qualified to come to USA. dan ke adik saya (yg disponsori oleh org tua saya) dia blg gini: u are not qualified to come to USA because u dont have money.

hhahahahhha....absurd gak tuh? mereka kan dapat makan dari kita yang dah bayar application USD 100 dan gak bs dikembalikan klo kt gak dapat visanya.
nurut saya sih itu arogannya org embassy nya aja, padahal dia ga nyadar tuh dia dapat makannya dari org2 indo yg apply visa.

kebayang dong dalam satu hari (ini info dari satpam yg ngobrol sama saya) bisa 400 orang lebih yang apply visa, berarti klo USD 100 = 1 juta, dalam sehari mrk dapat IDR 400 jt!

nah di antara cosmoners ada gak nih yg kerja di US embassy? klo ada tolong dong consider betapa org2 indo yg mau apply butuh perjuangan untuk dapatin visa tersebut, saya lihat orgnya judes2 smua, terutama klo ada yg nanya2 soal application, dll. emang sih maunya cepet, tp cepet gak berarti harus judes kan. saya sih ga dijutekkin. cuma saya lihat klo ada yang nanya jawabnya gak enak bgt, dengan muka jutek dan suara kenceng (pake speaker sih) dan terkesan sekali klo ditanya kayaknya yg nanya itu goblok. padahal please deh, mrk kan gak tau makanya nanya, dan udah tugas yg kerja disana untuk melayani. inget tuh gaji kalian dibayar sm mereka yang apply visa. GAJI KALIAN DIBAYAR SAMA UANG YANG MEREKA BAYAR UNTUK APPLY VISA>
mereka toh org2 indonesia juga. hargai dong org dah cape2 antri eh sampe di dalam dah bayar mahal, dijutekkin pas nanya, ditolak pula visanya. saya kasian loh, trutama sm ibu2 atau bapak2 yg dah tua yg mungkin aja apply visa mau jenguk anaknya di USA? atau yg apply mau jenguk suaminya yg sakit? pikirin dong keperluan org lain dengan memberikan pelayanan yang menyenangkan, gak perlu kan jutek2 sm org sendiri? gak usah jutek deh. inget, kt sm2 org indonesia. klo susah yg bantu bukan org2 amrik arogan itu tp org2 indonesia juga.

ok deh kayaknya dah kepanjangan bgt emailnya.

mbak mod tolong direlease ya. makasih banget.

regards,

No comments: